Menjadi tetamu Allah...melakukan tawaf mengelilingi Kaabah

Monday, April 05, 2010

MASJID NABAWI


بسم الله الرحمن الرحيم

Shalat di masjid Nabawi nilainya sangat tinggi, sebagaimana sabda Nabi saw berikut:


“Shalat di masjidku ini (Mesjid Nabawi) lebih utama 1000 kali dibanding shalat di mesjid lainnya, kecuali di masjidil Haram. Dan shalat di Masjidil Haram lebih utama 100 ribu kali daripada shalat di mesjid lainnya.”

(HR Ahmad, Ibnu Huzaimah, dan Hakim)


Diterima dari Anas bin Malik bahwa Nabi SAW bersabda (yang artinya):

"Barangsiapa melakukan shalat di mesjidku sebanyak empat puluh kali tanpa luput satu kali shalat pun juga, maka akan dicatat kebebasannya dari neraka, kebebasan dari siksa dan terhindarlah ia dari kemunafikan."

(Riwayat Ahmad dan Thabrani dengan sanad yang sah)

Saat meninggalkan Masjid Nabi s.a.w., begitu menyentuh jiwa. Serasa begitu pantas masa berlalu, tahu-tahu sudah tiba hari untuk berangkat ke Malaysia.

Tidak dapat dibayangkan betapa tenang berada di bumi suci. Bumi yang di jamin oleh Rasulullah s.a.w. dengan sabdnya

"Barangsiapa bisa (mampu) mati di Madinah, maka lakukanlah, sesungguhnya aku akan bersaksi bagi orang yang mati di dalamnya. (sunan Ibnu Majah, no 3112)

Allah..... apakah aku termasuk dalam pilihanmu ya Allah...... ?

1 comment:

  1. Masya Allah.
    Begitulah ganjaran besar yg Allah kurniakan beribadah dalam 3 mesjid iaitu Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsa. Maka adalah amat rugi disia siakan jika kita berpeluang ke Mekah dan Madinah. Memang kita tak termampu untuk mendapat 100,000 ganjaran selain 3 masjid diatas.

    ReplyDelete